Miris, Bayi Baru Lahir Digigit Tikus Sampai Meninggal

Bayi meninggal digigit tikus (foto: Mirror Online)

Seorang ibu hancur hatinya ketika melihat bayinya yang baru berusia sepuluh hari meninggal digigit tikus di sebuah rumah sakit di India.

Dilansir Mirror Online, bayi malang itu dirawat di Rumah Sakit Pemerintah Guntur di Andhra Pradesh, India, karena masalah saluran kemih.

Setelah dioperasi, bayi itu menjalani pemulihan di unit perawatan intensif ketika orangtuanya melihat anaknya digigit tikus sampai meninggal.

Ibunya, Lakshmi Chavali, memberitahu petugas bahwa anaknya telah digigit. Bahkan, mata bayi tersebut juga terlihat luka bekas gigitan.

"Anak kami hendak dioperasi tapi kami melihat luka di tangan kanannya pada hari Rabu. Tikus telah mengigitnya," kata Chavali.

Dia menyebut bahwa kematian anaknya bukan karena tikus, melainkan karena kelalaian dokter dan staf yang membiarkan bayinya berada dalam kondisi berbahaya. Sementara itu, sang ayah bernama Naga Chavali menegaskan bahwa anaknya meninggal karena gigitan tikus.

Menteri Kesehatan Kamineni Srinivas memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut. Dia mengatakan pemerintah tidak akan mentolerir kelalaian apapun.

Tiga pejabat rumah sakit telah ditangguhkan dalam insiden ini. Inspektur Rumah Sakit Guntur, Dr Venugopala Rao, mengkonfirmasi bahwa tikus masuk melalui saluran AC.
X