Mengeja Nama Bocah Ini Bikin Kamu Geleng-Geleng Kapala

Bocah pemilik nama terumir (foto: Kompas.com)

Sebuah nama itu harus mudah dihafal dan juga dieja. Lantas apa jadinya jika nama itu sendiri sangat sulit dieja, apalagi dihafalkan.

Seperti nama bocah berusia 7 tahun ini yang memiliki nama paling rumit yang pernah ada. Kira-kira seperti ini jika namanya dieja, U-O-A-I-E-V-A-N-T-Z S-F-Y-D-Z D-A-V-I-D J-U-N-I-O-R atau Uoaievantz Sfydz David Junior.

Bocah pemilik nama itu masih duduk di bangku kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah di Kediri. Banyak orang yang geleng-geleng kepala ketika mengaja nama bocah itu.

Ayahnya, Zaenal David Nasron, mengaku sering mendapat keluhan terkait nama anaknya yang sangat sulit. Bahkan, nama itu juga sempat menjadi pembahasan oleh petugas pengadilan saat dia mengurus akta kelahiran.

Mengutip Kompas.com, Zaenal yang berprofesi sebagai penulis buku ini menjabarkan tiga alasan dasar yang menjadi pertimbangan penggunaan nama unik anaknya.

Pertama, nama adalah identitas yang melekat pada diri seseorang yang harus menjadi pembeda dengan orang lain. Kedua, nama adalah doa, di mana ia berharap nama itu akan menggerakkan anaknya untuk dapat berkontribusi yang tidak biasa bagi kehidupan, seperti namanya.

Terakhir, nama dapat menjadi pendorong agar penyandang nama dapat berprilaku sebagaimana kandungan namanya. Menurutnya, nama bagus akan sia-sia jika tidak ada perbuatan nyata meraih doa tersebut.

Bagaimana menurut kamu dengan nama bocah itu, bisa mengejanya?
X