Lima Kontes Kecantikan Teraneh Di Dunia

Miss Kera

Biasanya, sebuah kontes kecantikan itu lebih berfokus pada keindahan fisik kontestan, kepribadian dan bakat. Tetapi tak semua kontes kecantikan itu melibatkan keindahan fisik dan kepintaran para kontestannya.

Lantas, apa jadinya jika suatu kontes kecantikan tidak mengutamakan wajah, kepribadian, dan pengetahuan sebagai syarat untuk menang? Tentunya hal itu terdengar aneh dan tak biasa.

Berikut simak lima kontes kecantikan teraneh di dunia, seperti dikutip Wow Menariknya dari KapanLagi.com.

5. Miss Penjara


Bila pada umumnya penjara identik dengan hal yang menakutkan dan penuh dengan kekerasaan, maka berbeda dengan penjara wanita yang berada di Brasil ini.

Para tahanan wanita berkesempatan untuk mengikuti kompetisi kecantikan setiap tahunnya. Pemenang kontes memiliki kesempatan untuk bersaing dengan ratu kecantikan dari penjara lain. Selain itu, pemenang akan mendapatkan sejumlah uang dan nantinya akan diberikan pada saat mereka bebas dari penjara.

4. Miss Korban Perang Dunia 2



Kontestan yang mengikuti acara ini adalah para korban wanita dari Perang Dunia II. Kontes ini diadakan pada tahun 2012 silam yang diciptakan Nazi. Meskipun kelihatnya menarik, kontes ini sempat diprotes lantaran kembali menceritakan kekejaman masa tersebut. Penggegas kontes, Shimon Sabag membantah dengan mengatakan jika pemenang terpilih berdasarkan cerita pribadi dari kehidupan di masa Perang Dunia II.

3. Miss Kerangka Tubuh Terbaik


Penilaian kontes ini yaitu dengan menilai kerangka tubuh para peserta, di mana kerangka tubuh yang baik dan sehat itulah pemenangnya. Setiap peserta diwajibkan membawa rontgen kerangka tubuh mereka masing-masing. Kontes ini digelar pada tahun 1956 di Chicago, Amerika.

2. Miss Kaki Jenjang


Kontes ini digelar di Arkansas, Amerika. Untuk memenangkan kontes ini tidak perlu memiliki wajah yang cantik dan kepribadian yang baik, penilaiaan kontes ini berfokus pada bagian kaki saja. Jika kaki mulus, indah dan tinggi, maka itu bisa meningkatkan penilaian untuk menang.

1. Miss Kera


Peserta yang mengikuti kompetisi ini bukanlah seekor kera, melainkan seorang wanita yang memakai topeng kera dan berpakaian seksi. Kontes ini diadakan pada tahun 1972 dalam rangka menyambut perilisan film 'Planet of the Apes'. Bahkan, pemenang dari kontes ini berkesempatan tampil dalam film tersebut.

X