Ini Dia Wanita Muslim Pertama Yang Ikut Miss Italia

Ahlem El Brinis (foto: emirates247.com)

Ahlam El Brinis (20) telah dipilih untuk mengikuti babak semi final kontes kecantikan Miss Italia, yang akan diselenggarakan di pesisir kota Jesolo, Venice, pada tanggal 20 September mendatang. Namun sayang, keputusannya itu telah mendapat kecaman dari beberapa kalangan.

Mengutip Emirates247.com, Ahlam telah menerima ancaman dan ejekan di media sosial karena mengambil bagian dari kontes kecantikan itu. Dia dikritik karena berpose dengan pakaian terbuka tanpa mengenakan hijab.

Sementara itu, wanita yang dibesarkan di Kota Padua itu berharap menjadi Muslim pertama yang mengikuti Miss Italia.

Meskipun mendapat beberapa kritikan pedas, Ahlam tetap bertekad untuk maju ke babak semi final untuk bersaing dengan peserta lainnya

Berbicara kepada Huffington Post, Ahlam menegaskan bahwa setiap orang bebas memilih dan menjalankan agamanya dengan cara mereka sendiri.

"Setiap orang berhak memilih dan menjalankan agama mereka dengan cara mereka sendiri. Saya sadar bahwa ada orang-orang masih konservatif yang berpikir itu mungkin salah. Tapi jujur saya tidak peduli, karena saya mendapat dukungan dari keluarga saya dan itu sudah cukup," kata Ahlam.

(foto: emirates247.com)

Dia sendiri menganggap dirinya bukanlah Muslim yang taat, tetapi ia menghormati Islam, tapi tidak mau sepenuhnya terikat dengan semua aturan agama.

Banyak penghinaan di posting pada halaman media sosial nya, dengan cara memberikan kritikan pedas. Walaupun banyak yang menghina, tapi tak sedikit pula yang memberikan dukungan kepada Ahlam untuk terus maju mengikuti kontes kecantikan tersebut.
X