Hebat, Pria Bersepeda Berani Hentikan Konvoi Harley Davidson

Pengendara sepeda hentikan konvoi Harley Davidson di Yogyakarta (foto: Kompas.com/Wijaya Kusuma)

Apa yang dilakukan beberapa pengendara sepeda ini patut diacungi jempol. Mereka dengan berani menghentikan konvoi Harley Davidson di Selman, Yogyakarta, karena dianggap tidak mematuhi tata tertib lalu lintas.

Erlanto Wijoyono (32) bersama temannya Andika (19) sedang menggowes sepeda di kawasan Perempatan Condongcatur Sleman. Ketika rombongan Harley Davidson melewat, Wijoyona bersama Andika maju ke tengah jalan menghadang mereka dengan sepeda.

Tak hanya mereka berdua, seorang warga yang kebetulan sedang melintas juga ikut turun dari motornya untuk bergabung dengan Wijoyono menghadang rombongan motor moge tersebut.

Wijoyono dan Andika meminta pengendara Harley mematuhi peraturan lalu lintas yang ada serta tidak menyalakan sirine.

Menurut Andika, pelanggaran yang dilakukan rombongan Harley tersebut berkesan biasa dan dibiarkan begitu saja. Sementara aksi mereka itu bisa membahayakan pengendara lain.

Dia juga menambahkan pengguna kendaraan lain berkesan di-nomor duakan, padahal setiap pengendara memiliki hak yang sama dalam menggunakan jalan raya.

"Kita sama-sama membayar pajak, kita sama-sama mempunyai hak untuk menggunakan jalan raya. Seharusnya saling menghormati pengguna jalan lain," kata Andika.

Andika menegaskan aksi ini bukan menolak adanya Harley Davidson di Yogyakarta, tetapi ia lebih berharap pengendara Harley bisa menaati aturan lalu lintas dan menghormati pengendara lainnya.

Sumber: Kompas.com
X