Hasil Operasi Plastik Gagal, Wanita China Pilih Bunuh Diri

Liu (foto: Shanghaiist)

Operasi plastik seolah menjadi jalan keluar bagi mereka yang ingin memiliki tampilan sempurna. Tapi hati-hati, jika salah memilih ahli bedah maka oplas itu sendiri bisa memperburuk keadaan bukan memperbaiki keadaan.

Seperti yang dialami wanita asal China ini, di mana hasil operasi plastiknya tidak sesuai dengan diharapkan. Karena hal itulah, wanita ini nekad bunuh diri.

Dilansir Shanghaiist, pasien berusia 30 tahun bernama Liu dari Pudong dilaporkan bunuh diri dengan cara melompat dari atas bangunan pada tanggal 30 Mei lalu.

Sebelumnya, Liu merogoh kocek uang sebesar 1.000 yuan (Rp 2,1 juta) pada 23 Februari lalu untuk membayar dokter tanpa izin bernama Zhou Jinxiu.

Dia meminta sang dokter untuk merombak bagian kelopak matanya sebanyak dua kali. Namun sayang, hasilnya tidak sesuai dengan seperti yang diharapkan Liu.

Pasien jadi depresi karena operasinya gagal. Sebelum melakukan aksi bunuh diri, Liu diketahui pernah mencari perawatan medis untuk mengatasi kondisinya.

Dokter Zhou mengatakan bahwa ia telah belajar keterampilan bedah plastik di sebuah klinik temannya. Dia mengatakan bahwa operasi itu mudah, dan hanya perlu obat bius serta jarum.

Menurut Sina News, total biaya yang dikeluarkan Liu untuk operasi adalah sebesar 300 yuan (Rp 653 ribu). Sekarang, Zhou telah ditahan polisi dengan tuduhan praktek ilegal.
X