Di China, Minum Urin Dipercaya Bisa Memperpanjang Umur

Anggota Asosiasi Terapi Urin China (foto: Odditycentral)

Percaya atau tidak, di China ada sebuah asosiasi yang percaya bahwa minum urin bisa memperpanjang umur. Semua anggota asosiasi bertemu setiap hari untuk mengumpulkan air kencing dan kemudian diminum bersama-sama.

Pertemuan berlangsung di kantor Asosiasi Terapi Urin China, di mana anggota pertama harus memasuki kamar mandi untuk mengumpulkan urin mereka ke dalam sebuah wadah plastik. Kemudian mereka bersulang satu sama lain sebelum meneguk urin tersebut.

Sebelumnya asosiasi yang dibentuk di Hongkong pada tahun 2008 ini tidak diakui secara resmi oleh Departemen Kesehatan China, karena mengingat konsensus medis tentang terapi urin banyak yang palsu.

Namun hal itu tidak menghentikan sekitar 1.000 orang yang bergabung dalam asosiasi tersebut untuk berhenti meminum urin. Mereka sangat percaya bahwa dengan meminum urin dapat memperpajang hidup, meninggkatkan kesehatan, dan bahkan bisa menyembuhkan kanker.

Bao Yafu (79), yang telah menjadi kepala asosiasi sejak tahun 2010, telah meminum urin nya sendiri sendiri sejak tahun 1972. Dia mengkalim bahwa urin dapat memulihkan kesehatan ayahnya yang sakit. Yakin dengan apa yang dilihatnya, sejak itu Bao memutuskan untuk meminum urinnya sendiri.

"Saya memegang cangkir untuk sementara waktu kemudian saya memberanikan diri untuk meminumya sekitar 100 ml sambil memegang hidung karena tidak tahan dengan baunya," ujar Bao, seperti dilansir Odditycentral.

Mengejutkannya lagi,  Bao benar-benar tidak merasakan mual setelah meneguk urin pertamanya itu. Dia mengatakan bahwa minum urin lebih baik daripada minum obat-obatan tradisional China.

"Yang saya rasakan lebih baik daripada meminum beberapa obat-obatan tradisional Cina. Dan kini saya sudah terbiasa meminumya 300 ml perhari," katanya
X