Demi Belikan Istri Cincin Berlian, Pria Tiongkok Rela Tinggal Di Kolong Jembatan

Xiong (foto: Shanghaiist)

Seorang pria Tiongkok dari Chongqing baru-baru ini menjadi berita utama setelah memilih hidup di kolong jembatan demi membelikan sebuah cincin berlian dan kalung emas untuk istrinya tercintanya.

Pria yang diketahui bernama Xiong itu dulunya tinggal di sebuah penginapan sederhana yang disediakan oleh pemerintah setempat. Namun untuk menghemat biaya uang sewa, ia memutuskan pindah ke tempat lain, yakni jembatan.

"Hidup di sini saya dapat menyimpan sekitar lima yuan per hari dan saya ingin membeli kalung emas dan cincin berlian untuk istri saya dari sebuah toko perhiasan di sebuah pusat perbelanjaan," ujar Xiong, seperti dilansir Shanghaiist.

Teman sepekrjaannya menjuluki Xiaong sebagai "Batman" karena ia bekerja di jam yang aneh. NetEase melaporkan bahwa Xiaong bekerja dengan mengumpulkan memo dan menyimpannya sebelum dijual.

Rumah Xiong (foto: Shanghaiist)

"Istri saya berusia lebih dari 60 tahun. Saya mengumpulkan sisa-sisa untuk mendapatkan sedikit uang tambahan, sementara dia (istrinya) memberikan makanan pada hewan di peternakan kampung halaman kami," kata Xiong.

Dia menambahkan bahwa ia ingin membahagiakan istrinya dengan mengirimkannya sebuah hadiah berkilau untuk membuktikan bahwa ia tidak menikahi orang yang salah.

Apa yang dilakukan Xiong mungkin saja terinspirasi oleh seorang pria asal Xinjiang, yang membawa istrinya ke mal dan membelikannya cincin berlian dengan tumpukan uang tunai dari hasil pekerjaannya mengumpulkan sampah selama beberapa tahun.
X