Dalam 5 Menit, Ratusan Orang Ini Bertumpukan Membentuk Menara Manusia

Menara manusia (foto: Shanghaiist)

Ratusan orang dari Spanyol dan Cina bergabung untuk mengikuti sebuah acara reality show yang berjudul "Tantangan Mustahil", kira-kira 26 negara telah mengikuti acara ini dan bergabung menjadi satu untuk menyelesaikan tantangan gila tersebut.

Dalam episode kali ini para peserta harus membentuk sebuah menara manusia yang sangat tinggi untuk dapat memecahkan rekor dunia, dengan hanya diberi waktu sekitar 5 menit.

Tantangan dinyatakan berhasil apabila seorang gadis muda berjalan keatas sambil mengenakan helm dan kemudian mengangkatkan tangannya.

Rekor sebelumnya telah tercatat pada tahun 2012 oleh tim Castellers De Vilafranca yang membentuk sebuah menara manusia menyerupai New York World Trade Centre dengan ketinggian delapan tingkat. Mereka berhasil melakukanya hanya dalam waktu 5 menit.

The Fuyong Acrobatic Arts Group of Bao An District juga telah berusaha untuk membangun sebuah menara manusia bertujuan ingin merebut Guiness World Record pada tahun 2000, tetapi mereka gagal melakukanya karena strukturnya yang tidak benar sehingga mengakibatkan para pesertanya terjatuh.
X