Baru 3 Tahun, Bocah Ini Sudah Menjabat Jadi Wali Kota

James Tufts (foto: Today)

Dibutuhkan pengalaman dan usia yang matang untuk mendapat jabatan sebagai wali kota. Lantas bagaimana jadinya jika jabatan wali kota dipegang oleh bocah berusia 3 tahun, apakah kota tersebut akan baik-baik saja?

James Tufts, bocah yang baru berusia tiga tahun ini baru-baru ini dilantik sebagai wali kota di sebuah kota kecil di Dorset, Minnesota, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Mirror, James terpilih jadi wali kota pada tanggal 2 Agustus lalu karena warganya sendiri yang memilihnya.

Dia akan menjabat sebagai Wali Kota Dorset untuk setahun ke depan. Selama itu pula, ia akan memimpin wilayah dengan penduduk 22 orang tersebut.

Sebelumnya, jabatan wali kota dipegang oleh kakaknya, Robert. Dia pernah menjabat sebagai wali kota selama dua tahun berturut-turut. Dan sekarang jabatannya jatuh ke tangan adiknya yang baru berusia 3 tahun.

Di usianya yang masih belia, James mungkin saja menjadi wali kota termuda di dunia. Nah, kira-kira James mampu tidak memimpin kota kecilnya, kita lihat saja nanti satu tahun ke depan.
X