Baru 12 Tahun, Gadis Ini Memiliki IQ Melebihi Einstein Dan Hawking

Nicole Barr (foto: mirror.co.uk)

Nicole Barr (12), dari Harlow, Essex, Inggris, mendapat angka 162 dalam tes IQ yang dilakukannya. Hasil tersebut dua poin lebih unggul dari dua orang paling jenius, yakni Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Karena perolehannya itu, gadis yang tergabung dalam sebuah komunitas perjalanan tersebut memiliki kecerdasan lebih tinggi dari orang-orang cerdas yang ada di seluruh dunia.

Ibunda Nocle, Dolly Buckland (34), mengatakan bahwa dia sangat bangga dengan putrinya. Dia juga bilang bahwa putrinya adalah tipe anak pekerja keras dan selalu mengerjakan pekerjaan rumah setelah pulang sekolah.

"Dari usia muda ia sudah memilih keluar dari kesalahan dengan buku dan majalah. Dia bahagia, gadis yang mencintai kesenangan yang selalu meminta pekerjaan tambahan," kata Dolly, seperti dilansir Mirror.

"Dia bertekad untuk menyelesaikan sekolah dan masuk ke perguruan tinggi untuk menjadi dokter anak," tambahnya.

Sementara itu, nilai rata-rata IQ orang dewasa hanya mencapai 100, dan skor di atas 140 dianggap orang yang jenius.

Nicole yang pernah menghadiri Burnt Mill Academy di Harlow mengaku sangat senang membaca, menyanyai dan bermain drama. Dia juga sangat berharap bisa menjadi seorang dokter ketika dewasa nanti.

Ayahnya, James (36), yang merupakan seorang petugas pembersih selokan dan jalanan, mengaku sangat terkejut dengan hasil tes IQ yang diperoleh putrinya Kamis lalu.

Meskipun dia sudah dipisahkan dari putrinya, James sangat bangga dengan prestasi yang diraih putrinya meskipun hanya melihatnya dari berita yang tersebar luas di media sosial seperti Facebook.

Di sekolah dasar, Nicole memiliki kemampuan menyelesaikan aljabar kompleks sebelum usia sepuluh tahun. Sekarang, dia akan segera membuat sebuah penampilan di pertunjukan Shakespeare's Twelfth Night.
X