Aneh, Ular Ini Memiliki Dua Kepala Dua Otak

Ular berkepala dua (foto: skynews.com.au)

Seekor ular kobra berkepala dua ditemukan di wilayah Yulin, China. Tak hanya itu, reptil kecil ini juga memiliki dua otak yang berarti masing-masing dari kepala bisa memangsa satu korban.

Dilansir Skynews.com.au, bayi ular kobra berkepala dua itu ditemukan seorang peternak ular bernama Huang di ladangnya, di Yulin, China, sepuluh hari yang lalu.

Huang mengatakan kepada People's Daily Online bahwa ular itu tidak makan ataupun minum, tapi masih hidup dan terus berkembang.

Sekarang, dia telah menyerahkan kobra mutan itu ke Kebun Binatang Nanning dengan harapan ular tersebut bisa hidup lebih lama lagi. Namun para ahli tidak tahu berapa lama ular itu sanggup bertahan hidup.

Petugas kebun binatang, Li Keqi mengatakan kobra berbisa itu sudah dalam perawatan mereka selama dua hari ini dan pernah melepaskan kulitnya satu kali.

"Tapi meskipun ular berada dalam kondisi stabil sekarang, tidak ada cara untuk mengatakan itu akan bertahan hidup, karena masih tidak makan atau minum," kata Li.

Menurut Li, masing-masing kepala ular itu memiliki pikiran sendiri, bergerak ke arah yang berbeda, saling melawan dan bahkan mencoba menelan kepala lainnya.

Sementara itu, rata-rata ular berkepala dua memiliki umur yang pendek, yakni hanya beberapa bulan saja. Namun, National Geographic melaporkan bahwa Universitas Tennessee memiliki ular tikus berkepala dua yang sudah berumur hampir 20 tahun.
X