6 Rahasia Gila Agar Bisa Hidup Lebih Dari 100 Tahun

Ilustrasi panjang umur

Banyak orang yang percaya bahwa rahasia hidup panjang itu adalah dengan menjalani gaya hidup sehat, seperti rajin berolahraga, banyak mengonsumsi makanan sehat, tidak merokok atau minum alkohol dan masih banyak lagi.

Namun semuanya itu belum tentu benar bisa membuat seseorang panjang umur. Pasalnya ada beberapa orang yang berusia di atas 100 tahun yang mengungkapkan rahasia gila panjang umurnya.

Rahasia panjang umur mereka benar-benar bertentangan dengan apa yang pernah disebutkan ilmuwan, buku ilmiah atau penelitian lainnya. Beberapa di antara mereka menyebut bahwa rahasia umur panjangnya adalah dengan minum alkohol dan merokok.

Seperti dirangkum Wow Menariknya dari Oddee, berikut enam rahasia gila dari orang yang hidup di atas 100 tahun.

6. Wanita 122 tahun yang suka merokok, minum wine dan makan coklat


Jeanne Calment tercatat sebagai seorang wania berusia terpanjang di dunia, yaitu berusia 122 tahun, 164 hari. Calment melakukan diet minyak zaitun, di mana ia juga mengoleskan minyak zaitun pada kulitnya. Ia juga minum wine dan makan hampir 1 kg coklat setiap minggunya. Bukan hanya itu, Calment telah merokok sejak usianya 21 tahun (1986) sampai umur 117 tahun (1992).

Pada tahun 1888, Calment bertemu Van Gogh, gadis berusia 13 tahun yang ia temui di toko kain milik ayahnya. Van Gogh berkata bahwa seorang pelukis adalah seorang yang kotor, tak sopan, tidak baik dalam berpakaian dan suka sakit-sakitan. Hal itulah yang membuat Calment berhenti melukis dan menjual pensil warnanya pada Van Gogh. Tapi siapa sangka, pensil warna itu yang menjadi cikal bakal menara Eiffel.

5. Wanita 110 tahun yang mendapatkan umur panjang dengan minum sampanye

Seorang penduduk New Jersey, Agnes Fenton merayakan ulang tahunnya yang ke-110 pada bulan Juli 2015 lalu. Fenton mengklaim bahwa ia mengidap tumor jinak bertahun-tahun lalu yang sampai saat ini masih menjadi masalah kesehatannya.

Dokter yang menanganinya memberikan saran untuk minum 3 botol sampanye dalam sehari. Karena saran inilah selama 70 tahun terakhir Fenton biasa mengkonsumsi 3 botol sampanye dalam sehari.

4. Wanita 108 tahun yang telah menjaga keperawanan seumur hidupnya

Clara Meadmore, seorang wanita berusia 108 tahun yang masih perawan. Clara dikabarkan tak pernah berhubungan seks karena ia terlalu sibuk untuk berhubungan intim karena ia menganggapnya sebagai sesuatu yang rumit. Saat masih belia, Clara lebih memfokuskan dirinya untuk mencari nafkah.

Mantan sekretarisnya mengatakan bahwa Clara menikah di tahun 1920-1930-an. Selama itu, Clara menghabiskan waktunya untuk membaca, berkebun, memasak atau mendengarkan radio.

Clara lahir di Glasgow pada tahun 1903. Dia sering berbicara tentang tenggelamnya kapal Titanic dan pecahnya Perang Dunia II. Clara menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2011.

3. Wanita 105 tahun yang mengatur hidupnya dengan daging

Seorang wanita yang berusia 105 tahun pada tahun 2013 lalu, mengaku bahwa rahasi umur panjangnya adalah dengan mengonsumsi daging.

Pearl Cantrell memang selalu mengkonsumsi daging setiap hari. Daging yang ia konsumsi harus memilik itekstur yang lembut dan renyah.

Karena kecintaannya pada daging inilah yang membuat Oscar Mayer memberi pasokan daging padanya seumur hidup. Bahkan sebuah perusahaan mengajaknya berjalan-jalan mengelilingi kota kelahirannya di Texas dengan menggunakan Wienermobile.

2. Wanita 100 tahun yang menjadikan minuman keras sebagai rahasia umur panjangnya


Seorang wanita 100 tahun mengklaim bahwa minuman keras atau bir adalah rahasia umur panjangnya. Pauline Spagnola mengaku minuman favoritnya adalah bir lokal yang diseduh di Lion Brewery, Wilkes-Barre.

Di ulang tahunnya yang ke-100, sebuah perusahaan minuman terkejut dengan apa yang Pauline konsumsi hingga mereka merekomendasikan Pauline untuk mendapatkan pasokan bir lokal seumur hidup.

1. Wanita 116 tahun yang diet daging dan telur


Susannah Mushatt Jones menjadi orang tertua di dunia pada Rabu, 17 Juni 2015. Jones yang berusia 116 tahun selalu sarapan dengan daging dan telur.

Jones adalah seorang yang buta, tuli dan sulit berbicara. Sebagai orang tertua di dunia, Jones dverifikasi sebagai dua orang tersisa yang lahir di tahun 1800-an. Selama hidupnya ia sangat sederhana, tak pernah merokok, minum alkohohol, mengecat rabut, memakai make up sampai ia menikah.

Meski ia tak memilki suami, ia masih memiliki keluraga besar. Saat ini ia tinggal di Vandalia Senior Center di East New York, Brooklyn dan telah memilki lebih dari 100 keponakan.
X