5 Tanaman Yang Dipercaya Bisa Mengusir Kekuatan Jahat

Ilmu santet

Di tengah perkembangan zaman yang semakin maju, masih banyak masyarakat yang percaya dengan hal-hal berbau mistis. Termasuk di Indonesia, di mana kepercayaan terhadap hal-hal mistis masih melekat kuat di masyarakat.

Misalnya saja kepercayaan masyarakat akan adanya aktifitas santet, teluh, guna-guna dan pengirman roh jahat, yang dikirmkan seseorang kepada orang lain dengan alasan tertentu. Meski sulit dicerna dengan akal sehat, tetapi misteri hal itu memang benar-benar nyata.

Sementara beberapa orang menggunakan kekuatan magisnya untuk mencelakai orang lain, ada beberapa tanaman yang dipercaya bisa mengusir kekuatan jahat seperti santet. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tanaman yang dipercaya bisa mengusir kekuatan jahat.

5. Daun Kelor

(foto: spirit.web.id)

Daun kelor atau pohon kelor juga dipercaya memilki aura atau kekuatan yang bisa menangkal kekuatan ilmu hitam, seperti guna-guna, santet, teluh atau sejenisnya. Tumbuhan yang memiliki ketinggian batang 7 sampai 11 meter dengnan daun berbentuk lonjong ini bisa diletakan di depan rumah atau bisa juga ditanam dipekarangan rumah untuk mengusir hawa-hawa jahat.

4. Bunga Mawar

(foto: liburananak.com)

Bunga lambang cinta yang batangnya penuh dengan duri ini ternyata dipercaya memiliki kekuaatan menyerap hawa-hawa negatif termasuk untuk menangkal serangan santet. Hawa negatif yang berhasil diserapnya langsung dibuang kedalam tanah.

Sebagian orang yang percaya menyarankan bahwa bunga mawar dilarang untuk di tanam di depan rumah, sebab hawa negatif yang sudah dimasukan kedalam tanah akan dilangkahi atau dilewati oleh penghuni rumah dan jika hal itu terjadi konon si penghuni rumah akan terkena bencana. 

3. Kaktus

(foto: wikipedia.org)

Tanaman yang biasa tumbuh di tempat kering ini juga mempunyai kekuatan menangkal santet dan hawa negatif lainnya. Konon, kekutan ini hanya bisa keluar bila ia ditanam atau diletakan di luar rumah seperti di belakang, di depan, atau di samping rumah. Sebagian orang percaya bila pohon kaktus diletakan di dalam rumah bukan kekuatan hal jahat yang keluar tapi justru bisa menolak datangnya rezeki.

2. Daun Sirih

(foto: zaqysaputra.wordpress.com)

Selain mempunyai manfaat sebagai pengobatan, daun sirih sejak dahulu kala dipercaya sebagai media pengobatan akibat gangguan makhluk halus. Menurut ahli sepiritual, pohon sirih bila ditanam di pekarangan rumah juga bisa memberikan pengaruh positif dan bisa menetralisir serangan ilmu hitam.

1. Tebu

(foto: badrule.blogspot.com)

Tebu yang kulit batang sampai daunnya berwarna hitam itu dipercaya sebagian orang dapat menangkal serangan ilmi-ilmu hitam yang mengancam penghuni rumah. Beberapa paranormal biasa menggunakan tanaman ini sebagai media untuk penyembuhan.

Itulah beberapa tanaman yang dipercaya bisa mengusir kekuatan jahat. Percaya atau tidak dengan mitos di atas, yang jelas ilmu hitam itu benar-benar ada dan kita sebagai manusia harus berlindung kepada Tuhan agar terhindar dari serangan hawa-hawa jahat.
X