5 Ritual Mengerikan Yang Hanya Ada Di India

Ritual menyembah ular

India terkenal dengan adat istiadatnya yang beragam dan juga aneh. Kebudayaan tradisional di India memiliki hirarki sosial yang relatif ketat. Jadi, jangan heran kalau di India banyak ritual-ritual adat istiadat yang tak akan pernah kamu temukan di mana pun.

Tradisi yang di lakukan oleh warga India diperkuat dengan kepercayaan kepada dewa-dewa dan roh yang dianggap berperan penting dalam kehidupan mereka. Banyak ritual mengerikan yang mereka lakukan setiap tahunnya.

Seperti dirangkum Wow Menariknya dari LowWot, berikut ritual-ritual mengerikan yang hanya ada di India.

5. Ritual Menyalahi Diri

Pada saat bulan Muharram (bulan pertama dalam kalender Islam) adalah ulang tahun Pertempuran Karbala. Muslim Syiah India semua bergabung dalam acara ini yang dirayakan dengan mencabuk-cabuk tubuh mereka sendiri menggunakan 'Matam' (rantai yang disertai gunting cukur dan pisau).

4. Ritual Melempar Bayi


Setiap bulan Desember, pasangan yang sudah menikah harus melemparkan bayinya lebih dari 100 kali, dari atap candi ke kerumunan orang-orang yang ada di bawah atap candi. Orang yang berada di bawah sudah bersiap dengan membawa kain untuk menerima bayi yang dilemparkan tadi.

Ritual ini tergolong sangat berbahaya karena bisa saja mengancam keselamatan jiwa si bayi. Meskipun demikian, banyak peserta yang percaya bahwa ritual itu dapat membawa keberuntungan bagi keluarganya.

3. Ritual Mengaitkan Diri


Festival Tookham dirayakan di India bagian Selatan. Di sana, umat Hindu mengaitkan tubuh mereka dengan menggunakan kaitan yang tajam sebelum diangkat menggunakan tali. Mereka melakukan itu bertujuan untuk menyenangkan Dewi Kali.

2.Ritual Menusuk Lidah


Lidah para peserta ritual ini ditusuk menggunakan jarum yang berukuran besar yang terbuat dari kayu atau baja. Upacara ini biasanya diikuti dengan tarian yang ditujukan untuk menyenangkan dewa. Di India sendiri, upacara ini memang tidak dibenarkan namun beberapa warga yang masih percaya tetap melakukan ritual mengerikan ini.

1. Ritual Menyembah Ular


Kepercayaan yang satu ini benar-benar cukup merinding. Warga India yang merayakan Nag Pachami akan menyembah ular kobra, menciumnya, dan kemudian berdoa, bahkan mereka menawarkan susu untuk ular-ular itu.
X