5 Minuman Kaya Akan Gula Ini Harus Anda Hindari

Minuman bersoda (foto: Getty Images)

Siapa yang tak suka minuman dalam kemasan? Kini minuman kemasan yang banyak dijual di pasaran memang menjadi favorit masyarakat. Selain mudah didapat, minuman-minuman ini juga memilki varian rasa yang menarik minat konsumen.

Tapi ternyata dari sekian banyak minuman dalam kemasan, banyak diantaranya yang memilki kandungan gula yang sangat tinggi dan berbahaya bagi kesehatan.

Berikut Wow Menariknya sajikan beberapa minuman yang kaya akan gula yang harus Anda hindari jika tidak ingin beberapa masalah kesehatan menyerang tubuh.

1. Minuman bersoda

Minuman bersoda terbuat dari karbondioksida dan air. Minuman bersoda mengandung karbohidrat dan gula yang sangat tinggi, kandungan gulanya hampir 12 sendok teh per sajian. Hal ini dapat memicu obesitas dan pengeroposan tulang.

2. Teh dalam kemasan

Dalam sajian teh instan ukuran 250 ml terkandung 5 1/4 sendok teh gula. Bukan hanya gula, teh kemasan ini juga mengandung tanin yang dapat menghambat penyerapan zat besi, memicu anemia, serat kafein yang mengganggu syaraf otak.

3. Jus buah berbulir

Dalam 1 botol jus buah berbulir 250 ml, terkandung 7 sendok teh gula di dalamnya. Jus buah ini biasanya berisi bulir-bulir jeruk yang katanya bukanlah bulir jeruk asli melainkan bulir jeruk sintetis.

4. Minuman isotonik

Minuman yang biasa dikonsumsi sehabis berolah raga ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan cairan dalam tubuh. Minuman isotonik yang dikonsumsi rutin akan meningkatkan risiko diabetes karena tingginya kandungan gula.

5. Jus buah kemasan

Dalam jus buah ukuran 250 ml, terkandung 7 sendok teh gula yang dapat memicu obesitas, diabetes, dan kerusakan gigi. Rasa asam pada jus buah ini juga dapat mengakibatkan rusaknya enamel gigi.
X