5 Makhluk Mengerikan Yang Ditemukan Dalam Telinga

Belatung dalam telinga (foto: YouTube)

Menjaga kebersihan telinga sama pentingnya dengan menjaga kebersihan anggota tubuh lainnya. Jika bagian telinga tidak bersih, maka hal itu bisa mengundang makhluk-makhluk tak diundang.

Misalnya saja kotoran telinga yang sudah menempuk yang dapat mengganggu pendengaran seseorang. Itu mungkin sudah biasa dialami banyak orang. Tapi bagaimana dengan masalah lainnya, seperti ada makhluk mengerikan yang masuk ke dalam telinga.

Dari lipan, kecoa, hingga belatung pernah ditemukan bersemayan di dalam telinga. Berikut beberapa makhluk mengerikan yang pernah ditemukan dalam telinga. Setelah melihat ini dijamin Anda akan selalu memeriksa telinga setiap waktu.

5. Lipan

(foto: YouTube)

Lipan adalah salah satu hewan yang beracun. Bayangkan saja jika makhluk ini masuk ke dalam telinga Anda. Kasus semacam ini pernah dialami seorang remaja bernama Grant Botti, di mana ia menemukan lipan sepanjang 4 inci di dalam telingnya.

Dia awalnya merasa ada yang salah dengan telinganya. Setelah diperiksa, dia menemukan lipan menggeliat di dalam lubang telinganya. Botti mengaku mulai merasakan ada yang salah dengan telinganya sehabis pulang dari pantai bersama keluarganya.

4. Jangkrik

(foto: YouTube)

Kalian pernah dengar suara jangkrik? Pasti suaranya sangat berisik. Namun bayangkan seberapa berisiknya suara jangkrik jika hewan ini bersemayam di dalam telinga Anda.

Pengalaman berisik itulah yang dialami seorang pasien ini yang kedapatan menemukan seekor jangkrik hidup di dalam telinganya. Dia kemudian meminta bantuan dokter untuk mengeluarkan jangkrik tersebut dari telinganya. Setelah berhasil dikeluarkan, jangkrik tersebut rupanya memiliki ukuran sangat kecil.

3. Kecoa

(foto: YouTube)

Kecoa suka hidup di tempat yang kotor. Jadi, jika tidak ingin ada makhluk ini di dalam telinga Anda pastikan telinga dalam keadaan bersih.

Seorang dokter bernama Dr Ahlilasamy dari Chennai berhasil mengeluarkan seekor kecoa yang ditemukan hidup dalam telinga seorang pasien.

2. Larva lalat buah

(foto: YouTube)

Seorang wanita asal Taiwan mengaku mengalami sakit telinga selama 24 jam. Setelah dokter memeriksanya, mereka menemukan residu bernoda darah di dalam telinga pasien. Menurut dokter, larva lalat buah yang menjadi penyebab pasien menderita sakit telinga yang amat hebat.

1. Belatung

(foto: YouTube)

Salah satu makhluk mengerikan yang pernah ditemukan dalam telinga adalah belatung. Hal seperti ini benar-benar pernah dialami seorang pasien yang menemukan satu koloni belatung hidup di dalam telinganya. Tak hanya telinga, hidung pasien juga dipenuhi dengan belatung.

Awalnya belatung yang masuk ke dalam telinga pasien hanya satu. Namun lama kelamaan belatung tersebut bertelur dan terus berkembang biak sampai berjumlah sangat banyak.
X