5 Makanan Untuk Membuat Ibu Cepat Hamil

(foto: theguardian.com)

Banyak ibu yang mengharapkan hamil secepat mungkin. Tapi tak semua ibu beruntung bisa hamil lebih cepat. Beberapa faktor dapat mempengaruhi kehamilan seorang ibu, seperti tingkat kesuburan antara ke dua belah pihak.

Namun selain itu, asupan makanan juga berperan penting dalam meningkatkan kesburuan seorang ibu. Beberapa makanan ini dipercaya bisa membuat ibu hamil dalam waktu cepat.

Sebagaimana dikutip Wow Menariknya dari Parents, berikut beberapa makanan yang dapat membuat ibu cepat hamil.

5. Kacang-kacangan

Semua jenis kacang-kacangan bisa meningkatkan kesuburan dengan cepat. Para peneliti di Harvard School of Public Health menemukan bahwa perempuan yang banyak makan protein nabati dapat mengurangi kesulitan untuk hamil. Jadi, banyak makan kacang-kacangan adalah salah satu cara terbaik untuk hamil cepat, sebab kacang-kacangan kaya akan protein nabati.

4. Es Krim

Siapa sangka makanan dingin dan manis ini bisa membantu seorang ibu untuk cepat hamil. Menurut The Nurses Health Study menemukan bahwa mendapatkan satu atau dua porsi produk susu setiap hari, seperti es krim, dapat meningkatkan kesuburan. Agar hasilnya lebih maksimal, pilihlah es krim yang terbuat dari susu rendah lemak.

3. Biji Labu

Biji labu kaya akan zat besi. Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang mengambil suplemen zat besi secara teratur akan mendapatkan 40 persen lebih rendah untuk mengalami kesulitan hamil.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi peradangan di seluruh bagian tubuh, termasuk peradangan yang dapat menggangu ovulasi, pembuahan, dan pengembangan awal embrio.

1. Salmon

Ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3, yang dapat membantu untuk mengatur hormon reproduksi dan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi. Selain itu, salmon juga lebih rendah akan merkuri dibandingkan dengan ikan lainnya.
X