5 Kisah Hantu Korban Titanic, Berani Baca?

Ilustrasi kapan hantu (foto: Inspiration Photos)

Tenggelamnya kapal RMS Titanic di Samudera Atlantik membuat ribuan nyawa penumpangnya tewas begitu saja. Setidaknya ada sekitar 1.500 orang yang meninggal dari total penumpang yang mencapai 2.224 orang.

Peristiwa itu memang meninggalkan duka yang mendalam. Kebanyakan dari mereka yang meninggal dikarenakan suhu air laut yang sangat dingin. Saking dinginnya, penumpang yang sudah naik sekoci saja banyak yang meninggal.

Dari tragedi tenggelamnya kapal Titanic yang memakan banyak korban jiwa itu, sudah pasti banyak cerita mistis bermunculan. Seperti dilansir Vemale.com, berikut lima kisah hantu korban Titanic paling menyeramkan. Jangan dibaca kalau kalian agak penakut.

5. Hantu di rumah duka

Ratusan tim penyelamat dikerahkan untuk mencari jasad orang-orang yang meninggal, tak lama setelah kapal Titanic tenggelam. Mereka menemukan ratusan jasad korban yang mengapung di lautan, kemudian membawa semua jenazah itu ke rumah duka Snow & Co di Halifax, Nova Scotia.

Seiring berjalannya waktu, rumah duka itu berubah jadi restoran. Menurut banyak laporan, sering terjadi peristiwa-peristiwa ganjil di restoran tersebut, seperti gelas melayang-layang atau peralatan makan yang jatuh sendiri ke lantai.

4. Penampakan di pameran benda peninggalan Titanic

Pada tahun 2008 pernah diadakan pameran yang menampilkan barang-barang peninggalan Titanic yang sudah diangkat dari dasar laut. Namun, ada kejadian ganjil dari pameran tersebut. Beberapa pengunjung dan pegawai melaporkan melihat penampakan di sekitar ruangan tempat benda-benda itu dipajang. Menurut seorang paranormal, penampakan itu diklaim sebagai arwah korban Titanic.

3. Diikuti arwah korban yang naik skoci

Pada tahun 1990, seorang warga asal San Francisco bernama Jaime Rodriguez mengklaim bahwa dirinya diikuti oleh hantu di apartemen miliknya. Setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya apartemen tempat ia tinggal merupakan bekas apartemen salah satu penumpang Titanic yang selamat bernama Dr Henry Wahsington Dodge.

Pada saat tragedi tenggelamnya Titanic, Dr Henry mencoba menyelamatkan diri dengan naik skoci, padahal skoci itu khusus anak-anak dan wanita. Meskipun dia berhasil selamat, ia selalu dicaci maki atas sikapnya yang dianggap mementingkan diri sendiri. Karena mengalami tekanan yang begitu berat, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di apartemennya pada tahun 1919.

2. Hantu orang kaya baik hati

Seorang wanita kaya raya baik hati bernama Margaret Molly Brown dan suaminya adalah korban selamat dari tragedi itu. Mereka tinggal di sebuah rumah di Denver, Amerika Serikat. Setelah pasangan itu meninggal, rumah yang dihuninya menjadi rumah paling berhantu. Beberapa orang mengaku pernah melihat penampakan Molly dan suaminya di sekitar rumah.

1. Rumah kapten kapal

Kapten kapal RMS Titanic, Edward John Smith juga ikut tenggelam bersama kapalnya ke dasar lautan Samudera Atlantik. Sejak kejadian itu, rumah sang kapten dikatakan sangat berhantu dan kerap terjadi hal-hal ganjil.

Rumah sang kapten dikatakan pernah mengalami banjir yang entah datang dari mana. Selain itu, kerap terasa udara dingin yang tiba-tiba menyelimuti rumahnya dan suka terlihat penampakan.
X