5 Bencana Alam Dahsyat Yang Terekam Kamera

Tsunami di Jepang, Maret 2011 (foto: YouTube)

Bencana alam bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Tak jarang beberapa bencana alam sampai terabadikan dalam sebuah rekaman.

Dari mulai gempa bumi, tornado, hingga tsunami pernah terekam kamera. Dengan begitu, banyak orang yang bisa menyaksikan kembali kedahsyatan bencana-bencana tersebut

Nah, berikut ini Wow Menariknya berhasil merangkum beberapa bencana alam maha dahsyat yang pernah terekam kamera.

5. Kamera keamanan rekam gelombang tsunami hantam mobil di Jepang


Pada bulan Maret 2011, pesisir timur pantai Kota Chiba Asahi, Jepang, dilanda gelombang tsunami dahsyat. Dalam video ini, menunjukkan sebuah mobil terkena hantaman ombak tsunami tersebut. Beruntung orang yang ada di dalam mobil ini selamat.

4. Gempa bumi di Turki


Video ini menunjukkan detik-detik gempa bumi mengguncang Kota Vam, di Turki, pada bulan Oktober 2011 lalu. Sebelum gempa terjadi, suasana tampak tenang seperti biasa, namun semua berubah jadi kekacauan ketika gempa bumi mulai mengguncang kota tersebut. Akibat bencana ini, tercatat ada 600 orang yang tewas.

3. Tornado raksasa di Miami (1997)


Rekaman yang satu ini memang sudah tua, tapi jika disaksikan cukup membuat bulu kuduk merinding. Tornado yang melanda Kota Miami, Florida ini tergolong dalam kategori tornado raksasa. Bencana ini terjadi pada tahun 1997.

2. Erupsi Gunung Sakurajima di Jepang


Video ini menunjukkan letusan Gunung Sakurajima yang tereltak di Kagoshima, Jepang, pada tanggal 23 Desember 2011.

1. Tsunami Jepang


Jepang adalah negara yang paling sering dilanda tsunami. Pada bulan Maret 2011 lalu, gempa bumi berkekuatan 8,9 SR disusul gelombang tsunami meluluhlantahkan sejumlah wilayah di bagian utara Jepang. Gelombang setinggi 40,5 meter itu setidaknya menelan 13.000 korban jiwa.

Sumber: YouTube
X