Wajah Pria Ini Babak Belur 'Dihajar' Nyamuk

Zhang (foto: NetShark)

Seorang pria berusia 30 tahun bernama Zhang dari Jiangsu, China, harus rela wajahnya babak belur setelah digigit nyamuk mematikan.

Dilansir NetShark, Zhang mengatakan bahwa dia ingat digigit nyamuk saat sedang kerja shift malam di percetakan tempat ia bekerja, pada tanggal 26 Mei lalu.

Seperti kebanyakan orang akan menggaruk bekas gigitan nyamuk, Zhang juga melakukan hal yang sama. Dia meremas dan menggaruk daerah yang gatal sampai akhirnya wajahnya jadi membengkak dan hampir tidak bisa melihat.

Dia memutuskan pergi ke rumah sakit untuk memerikasakan kondisinya. Namun dokter mengaku kebingungan karena sebelumnya sangat jarang wajah sampai membengkak hanya gara-gara digigit nyamuk.

Pada 15 Juni, Zhang pergi ke Rumah Sakit Luoyang Dongfang, di Provinsi Henan, di mana ia didiagnosa menderita skleroderma, kondisi autoimun langka yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang bagian kulit, sehingga jadi keras dan tebal.

Meskipun cukup mengkhawatirkan, organ internal tubuh Zhang berfungsi dengan baik dan darahnya juga kembali bersih.

Sementara itu, gigitan nyamuk diduga yang menyebabkan wajah Zhang jadi babak belur. Dokter kemudian menyuruhnya untuk menempatkan es pada wajahnya untuk menghentikan pembengkakan.
X