Ternyata, Pakai Sabun Antiseptik Setiap Hari Berbahaya Bagi Kulit

Sabun antiseptik (foto : science20.com)
Salah satu cara untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh adalah mandi. Mandi bertujuan untuk membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri yang dapat memicu penyakit.

Sabun sangat penting digunakan ketika membersihkan bagian tubuh, karena selain membersihkan, sabun juga menjadikan kulit jadi sehat dan lembab. Dari banyak produk sabun yang beredar di pasaran, sabun antiseptik menjadi salah satu sabun yang paling dicari masyarakat.

Sabun antiseptik dipercaya lebih efektif membersihkan kuman dan bakteri pada kulit dibanding sabun biasa lainnya. Sabun antiseptik mengandung bahan kimia seperti triclosan yang diklaim dapat membasmi kuman pada kulit.

Ternyata, sabun antiseptik ternyata tdak baik bagi kesehatan kulit. Sabun antiseptik dapat menghilangkan kelembaban alami kulit dan membunuh bakteri baik yang bertugas untuk mencagah bakteri, virus dan kuman pembawa penyakit.

Penggunaan sabun antiseptik yang terlalu sering dapat membuat kulit kering dan mudah terserang penyakit kulit karena jamur atau parasit akan mudah menempel pada kulit.

Sumber: bahayapedia.com
X