Segudang Manfaat Kantong Teh Bekas

Kantong teh (foto : blog.yasabe.com)
Teh dapat menjadi sumber antioksidan yang bekerja untuk memperbaiki kerusakan sel seperti keriput atau penyakit lain. Untuk menikmati secangkir teh hangat, kini ada kantong teh yang dapat langsung kita celupkan ke dalam air hangat.

Setelah teh siap, biasanya kantung teh ini langsung dibuang ke tempat sampah, padahal kantong teh bekas ini sebenarnya memilki segudang manfaat untuk merawat kecantikan wajah dan tubuh lho.

Gak percaya? Berikut beberapa manfaat kantong teh bekas bagi kecantikan tubuh dan wajah.

6. Merawat Luka Bakar

Luka bakar akibat sinar matahari atau penggunaan krim cukur dapat diatasi dengan menggunakan kantung teh. Setelah kantung teh digunakan, dinginkan beberapa saat kemudian tempelkan pada bagian luka.

5. Meredakan Gatal

Tempelkan kantung teh yang telah digunakan pada ruam atau gatal untuk meredakan gatal.

4. Mengatasi Mata Bengkak Dan Kantong Mata

Untuk mengurangi mata nbengkak, celupkan kantong teh pada air hangat, kemudian tempelkan pada daerah bengkak atau kantong mata sekitar 20 menit.

3. Membuat Rambut Berkilau

Membilas rambut dengan air teh dapat membuat rambut menjadi berkilau dan mudah diatur. Gunakan cara ini hanya untuk rambut dengan warna gelap yang akan membuat rambut tampak bersinar.

2. Mengatasi Bau Kaki

Hilangkan bau kaki dengan cara merendam kaki dalam air teh selama 20 menit. Disarankan untuk menggunakan teh hitam untuk hasil terbaik. Astringency dalam teh akan menutup pori-pori sumber keringat, sedangkan tannin akan membasmi kuman penyebab bau.

1. Toner Wajah

Kantong teh dapat menjadi toner wajah dengan cara usapkan kantong teh pada wajah kemudian usap kembali menggunakan handuk bersih. Kandungan astringency dalam teh akan mengurangi minyak pada wajah.

Sumber: Divinecaroline.com
X