Ridwan Kamil Hukum Push Up Pengendara Motor Bergelar Sarjana

Ridwan Kamil menghukum pengendara motor bergelar sarjana yang melawan arus (foto: Facebook)

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memang terkenal dengan ketegasannya dalam memberantas para pelanggar aturan. Kali ini, pria yang akrab disapa Kang Emil itu tampak menghukum seorang pengendara motor yang melawan arus di jalanan Kota Bandung.

Dalam foto yang diunggah Kang Emil di halaman Facebook-nya, tampak seorang pengendara motor dihentikan olehnya karena melawan arus. Tak tangung-tangung, dia memberikan hukuman push up terhadap si pelanggar.

Kang Emil merasa prihatin dengan sikap pria yang melanggar aturan lalu lintas tersebut. Setelah dicek, rupanya pengendara motor itu adalah seorang sarjana ekonomi dari universitas ternama di Bandung.

"Tadi pagi menghukum pemotor yang melawan arus dengan seenaknya. Pas dicek, ternyata sarjana ekonomi dari universitas ternama di Bandung. Ternyata kepintaran tidak berbanding lurus dengan kedisiplinan sederhana. Tong (Jangan) macem2 lah di Bandung ayeuna mah (sekarang). Awas! Omat! (Ingat)," tulis Kang Emil sambil melampirkan foto pelanggar tersebut, Rabu, 22 Juli 2015.

Sikap tegas Kang Emil ketika menghukum sarjana itu ternyata menuai respon positif dari netizen. Sejauh ini, postingannya itu sudah disukai lebih dari 72.000 kali dan sudah dibagikan hampir 11.000 kali.

"Baru kali ini sy sebagai warga bandung.. exited sm walikotanya.. gak tau kenapa.. cakep aja gitu.." tulis komentar salah satu pengguna, Lisna Adam.

"Biasa org2 yg merasa berpendidikan melanggar merasa tak bersalah bila di tegur malah marah2 kayak buta huruf," tulis pengguna lain, Nyoman Ida BagusTriagung Triagung.

Komentar disertai candaan tampak dilontarkan beberapa netizen. Salah satunya Irvan Ithing Malcrebz yang menulis, "tegas dan berwibawa,,,premannya ajah pada pensiun..."

Nah, bagaimana jika semua pemimpin di Indonesia seperti Kang Emil yang tegas terhadap para pelanggar aturan?
X