Menjijikan, Burger Ini Terbuat Dari Ratusan Ribu Lalat

Burger lalat (foto: Odditycentral)

Setiap tahun saat musim hujan, triliunan lalat kecil naik dari air Danau Victoria di Afrika, dan membentuk sebuah kelompok dalam jumlah besar yang dikatakan bisa membuat seseorang mati rasa.

Namun, bagi masyarakat yang tinggal di tepi danau tersebut, mereka menganggap lalat-lalat itu merupakan berkah yang kaya akan protein, sehingga mereka menjadikannya sebagai bahan utama untuk membuat burger terbang.

Setelah lalat-lalat tersebut ditangkap, penduduk setempat menyatukannya dengan roti dan dimasak seperti burger pada umumnya. Setiap roti biasanya berisi 500.000 lalat.

Menangkap lalat-lalat tersebut bukanlah hal yang sulit bagi penduduk Danau Victoria, mereka cukup menggunakan alat seperti panci dan wajah untuk menangkapnya.

(foto: Odditycentral)



Walaupun kedengarannya sangat menjijikan, mereka percaya bahwa lalat-lalat itu tujuh kali lebih bergizi dibandingkan dengan daging sapi. Jadi, burger terbang ini sangat cocok bagi mereka yang kekurangan protein.

Setiap penduduk desa memiliki resep sendiri bagaimana cara memasak burger terbang ini. Menurut seorang pengguna Reddit yang pernah mencicipi hidangan menjijikan ini mengatakan bahwa rasa burger tersebut cukup hambar.

Sumber: Odditycentral
X