Dengan 1 Liter Air, Motor Ini Dapat Menempuh Jarak 500 Km

Motor betenaga air (foto: YouTube)

Kelangkaan bahan bakar memang sedang dialami beberapa negara di belahan dunia, sehingga banyak orang yang berinovasi untuk mengganti bahan bakar minyak dengan bahan alternatif lain, salah satunya dengan air.

Ricardo Azevedo, pria asal Sao Paulo, Brasil, berhasil menunjukan kepada dunia tentang inovasinya mengganti bahan bakar hanya dengan sebuah air. Hebatnya lagi, dia dapat memacu kendaraannya sejauh 500 km hanya dengan satu liter air saja.

Bagaimana kendaraan itu bisa melaju hanya dengan air? Ternyata motor yang ditumpanginya memang 100% menggunakan air. Energi yang dihasilkannya berasal dari aki mobil yang dimodifikasi agar bisa menghasilkan listrik dengan cara memisahkan hidrogen dari molekul air.

Ricard memberi nama inovasinya tersebut dengan sebutan 'T Power H2O'. Dengan bantuan sistem pipa, energi listri kyang ada dipakai untuk menghasilakan sebuah letupan-letupan yang mampu menggerakan piston motor.

Sebelum ia memasukan air kedalam tengki mesin kendaraanya, ia terlebih dahulu meminum air untuk memastikan kemurniannya.

Banyak keuntungan dari inovasi yang dihasilkan oleh Richard ini salah satunya karena asap yang dikeluarkan adalah letupan air maka tidak akan menimbulkan pencemaran udara.


Sumber: Merdeka.com/YouTube
X