Ada Wanita Tewas, Orang-Orang Jadi 'Menggila' Ketika Naik Eskalator

Sampai seginikah? (foto: Weibo)

Awal pekan ini kamera CCTV di sebuah tempat perbelanjaan di China merekam seorang ibu yang tewas tertelan eskalator setelah menyelamatkan anaknya. Karena kejadian ini banyak orang yang jadi 'menggila' ketika hendak naik eskalator.

Kejadian itu menjadi populer di Weibo, media sosial versi China. Banyak pengguna yang mengunggah gambar bagaimana cara pencegahan terbaik saat naik eskalator agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Aksi mereka saat naik eskalator memang menggundang gelak tawa bagi siapa saja yang melihat aksinya. Berikut ini seperti dihimpun Metro.co.uk beberapa aksi lucu orang-orang ketika naik eskalator agar tidak mengalami kecelakaan.

1. Merentangkan kaki

(foto: Weibo)

Tepat di bagian puncak eskalator, ibu malang itu tewas karena bagian yang diinjaknya ambruk. Agar tidak terjadi lagi, pria ini punya cara unik untuk menghindarinya yaitu dengan merentangkan kakinya.

2. Periksa dulu!

(foto: Weibo)

Alternatif lain selain merentangkan kaki yaitu memerika dulu dengan payung, seperti yang dilakukan wanita ini. Kalau sudah aman baru lanjut.

3. Injak-injak dulu!

(foto: Weibo)

Kalau wanita di atas menggunakan payung, pria ini mnginjak-nginjak dulu bagian atas eskalator untuk memastikannya aman.

4. Melompat

(foto: Weibo)

Mungkin yang masih muda dan tidak memiliki tubuh terlalu gemuk bisa melakukan metode melompat ini yang diposting salah satu pengguna Weibo

5. Menjadi papan

(foto: Weibo)

Metode yang satu ini justru lebih berbahaya. Ada-ada saja.
X