7 Pelajaran Berharga Dari Sosok Mantan Pacar

Ilustrasi orang yang gagal move on karena mantan (foto: PlayBuzz)

Pernahkah Anda merasa kecewa dan kesal terhadap mantan pacar yang begitu saja menyia-nyiakan Anda? Kebanyakan orang pasti akan merasa demikian karena cintanya telah dihianati dan si dia telah mengingkari janjinya untuk setia.

Tapi tahukah Anda bahwa ada banyak pelajaran yang bisa Anda petik dari sosok mantan pacar? Daripada berlarut-larut dalam kesedihan karena seorang mantan, lebih baik Anda move on dan mengambil sisi positifnya saja.

Nah, untuk yang masih tenggelam dalam kesedihan karena mantan, berikut ini Wow Menariknya merangkum beberapa pelajaran berharga yang biasa Anda petik dari seorang mantan. Dengan demikian, Anda akan menjadi orang yang lebih baik lagi dan lebih teliti lagi dalam memilih pasangan.

7. Sifat seseorang bisa berubah tak menentu

Memang tidak ada yang bisa menebak sifat seseorang, rasa sayang yang sangat luar biasa ketika pertama kali jatuh cinta, dan itu hanya berlangsung sesaat dan tak bertahan lama. Maka dari itu berterimakasihlah kepada mantan karena telah memberikan pelajaran bahwa sifat seseorang dapat berubah dengan sangat cepat tanpa alasan.

6. Mantan menunjukan apa saja yang perlu diperbaiki dari diri kita

Kebanyakan orang tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan sisi jelek dari dirinya. Namun, seorang mantan akan lebih berani mengungkapkan sisi buruk dari diri Anda ketika memilih untuk mengakhiri sebuah hubungan. Dengan demikian Anda tahu apa saja yang perlu diperbaiki dalam diri Anda.

5. Mantan mengajarkan kita untuk selalu berjuang

Usaha memang sangat diperlukan untuk menggapai banyak hal, tanpa sebuah usaha apa yang kita inginkan akan terasa sulit untuk di dapatkan. Sama halnya dengan berjuang mempertahankan sebuah hubungan meskipun akhirnya gagal, setidaknya seorang mantan telah memberikan pelajaran akan sebuah perjuangan.

4. Mantan mengajarkan bagaimana memilih orang yang layak untuk dijadikan pendamping

Ketika sepasang kekasih mengakhiri sebuah hubungan, salah satu di antara mereka selalu mengatakan bahwa kita terlalu baik untuknya sehingga ia meninggalkan Anda. Maka untuk selanjutnya, Anda harus mencari seseorang yang harus lebih baik lagi agar tidak punya alasan untuk meninggalkan Anda.

3. Mantan mengajarkan bagaimana caranya  bersyukur

Bersyukur adalah hal yang seharusnya Anda lakukan ketika mendapat pengganti yang lebih baik dari mantan yang sebelumnya. Tidak perlu ini itu, cukup melihat bagaiman sifatnya, keluarga serta lingkungannya dan tentunya saling menerima satu sama lain tanpa memandang apapun.

2. Mantan mengajarkan bagaiman menjadi pribadi yang lebih sabar

Jika berakirnya sebuah hubungan adalah jalan yang terbaik, maka Anda harus berusaha bersabar dan ikhlas menerima semuanya. Cobalah mengikhlaskan seseorang yang sudah tak mencintaimu lagi dan segeralah melupakan semuanya meskipun itu tidak semudah membalikan telapak tangan.

1. Mantan memberika pelajaran tentang rasa kecewa

Dalam sebuah kegagalan hubungan pasti akan tumbuh rasa kecewa. Namun, Anda jangan larut dalam rasa kekecewaan tersebut karena berlarut-larut dalam kekecewaan sangatlah tidak berguna. Masih banyak hal yang perlu Anda selesaikan di depan sana. Tetaplah memiliki batasan sampai kapan kamu merasakan kecewa.
X