6 Rahasia Cantik Ala Wanita Mesir

Ilustrasi wanita Mesir kuno (foto: tinytouchups.com)

Wanita Mesir terkenal dengan kecantikannya yang sudah mendunia. Kecantikan mereka tak luput dari kisah Cleopatra yang disebut-sebut memiliki wajah cantik yang sangat mempesona. Sampai hari ini, perawatan kecantikan Cleopatra masih digunakan wanita-wanita Mesir.

Ada rahasianya kenapa mereka memiliki wajah yang cantik dan kulit yang indah. Mereka selalu menggunakan produk-produk kecantikan alami, sehingga mereka tampak awet muda meskipun sudah mulai tua.

Beberapa bahan alami yang digunakan wanita Mesir kuno, sekitar 5000 tahun yang lalu, masih digunakan sampai sekarang sebagai produk kecantikan wanita-wanita Mesir. Penasaran apa saja rahasinya? Berikut rahasia cantik ala wanita Mesir, seperti dikutip Wow Menariknya dari Boldsky.

6. Biji Klabet

Wanita-wanita cantik asal Mesir menggunakan biji klabet untuk membuat masker wajah. Hal itu dipercaya dapat membuat kulit jadi lembut dan indah. Selain itu, biji klabet mampu mencegah jerawat karena memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur.

5. Gula Tubuh

Wanita Mesir kuno menggunakan gula untuk menghilangkan rambut tubuh. Biasanya, gula dibuat menjadi pasta ke dalam air dan kemudian mongelskannya pada kulit.

4. Alpukat

Wanita Mesir menggunakan alpukat untuk membuat masker wajah agar mendapatkan kulit yang lembut dan cerah. Sementara itu, irisan alpukat ditempatkan di mata untuk mengatasi kulit yang merosot dan keriput.

3. Minyak Almond

Minyak almond sering digunakan wanita Mesir setelah mereka mandi untuk melembabkan tubuh. Mereka percaya minyak almond dapat membuat kulit jadi lembut, kencang dan indah. Selain itu, minyak almond kaya akan vitamin E yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

2. Garam Laut

Cleopatra sering mandi di Laut Mati karena garam laut kaya akan mineral yang bagus untuk melembabkan kulit. Namun, bukan berarti Anda harus pergi ke Laut Mati hanya untuk mandi, sekarang garam air Laut Mati dijual di beberapa toko dan Anda bisa membelinya.

Garam Laut Mati mengandung banyak nutrisi yang langsung bisa diserap ke dalam kulit. Ini akan menyehatkan dan meremajakan kulit.

1. Mandi Susu

Cleopatra Mesir menggunakan susu sebagai pengganti air untuk mandi. Susu dapat membuat kulit jadi lembut dan indah. Gula dan asam laktat yang hadir dalam susu membantu memelihara kesehatan kulit agar tetap indah dan awet muda.
X