5 Rutinitas Sebelum Tidur Ini Jadikan Kulit Makin Cantik Saat Bangun

Ilustrasi (foto : uratex)
Tidur bukan hanya sekedar memulihkan energi setelah lelah seharian beraktivitas, tapi saat tidur juga kulit menyerap nutrisi dua kali lebih banyak dibandingkan saat kita beraktivitas.

Saat tidur merupakan saat yang paling penting untuk memberikan nutrisi bagi kulit agar kulit lebih cantik, sehat dan segar di pagi hari.

Sebagimana dilanir Vemale.com, berikut ini ada beberapa rutinitas sebelum tidur yang harus selalu Anda lakukan, agar kulit semakin cantik dan sehat ketika bangun di pagi hari.

5. Mandi

Setelah seharian tubuh terkena debu, polusi dan bakteri, mandi adalah saat yang paling tepat membersihkan tubuh dari kotoran yang menumpuk di kulit. Mandi air hangat dapat membuat tubuh lebih rileks dan membuka pori-pori yang tersumbat oleh kotoran.

4. Bersihkan kaki sebelum tidur

Membersihkan kaki sebelum tidur akan membantu menghindari risiko kaki kering dan keriput. Cukup bersihkan dan pijat kaki menggunakan pelembab setiap sebelum tidur.

3. Besihkan wajah dari make up

Make up yang masih menempel saat kita tidur menyebabkan iritasi pada kulit wajah seperti kemerahan dan jerawat. Make up yang menyumbat pori-pori kulit perlu dibersihkan agar kulit bisa bernafas dan menyerap nutrisi. Bukan hanya pada bagian wajah, tapi juga pada daerah sekitar mata harus benar-benar dibersihkan.

2. Menggunakan pelembab

Menggunakan pelembab sangat penting saat tidur karena pelembab dapat mengatasi kekeringan pada kulit. Pada saat tidur, nutrisi dalam pelembab akan terserap maksimal oleh kulit untuk mencagah kulit kering dan keriput.

1. Mengikat rambut

Ketika tidur sebaiknya ikat rambut untuk mencegah rambut kusut ketika bangun di pagi hari. Mengikat rambut juga dianjurkan agar tidak ada rambut yang menempel pada wajah, karena rambut bisa saja menularkan bakteri atau kuman pada wajah.
X