5 Hobi Yang Bikin Kamu Makin Pintar


Setiap orang pasti punya hobinya masing-masing, baik itu hobi main bola, musik, membaca atau lainnya. Tapi tahukah Anda selain hanya untuk kesenangan semata, sebuah hobi juga bisa membuat Anda makin pintar lagi.

Beberapa hobi memang bisa membuat seseorang jadi makin pintar karena menuntut otak terus berpikir. Jika otak terus dilatih untuk berpikir, memecahkan suatu persoalan, dan memplajari keadaan yang ada, maka pikiran akan semakin tajam dan Anda akan jadi lebih pintar lagi.

Dari sekian banyak hobi yang ada, berikut Wow Menariknya berhasil merangkum beberapa hobi yang bisa membuat kamu makin pintar lagi.

5. Bermain game

Setiap orang hampir menyukai yang namanya main game karena dianggap sangat menyenangkan. Selain menyenangkan, bermain game juga bisa membuat seseorang makin pintar.

Saat main game Anda akan berpikir bagaimana cara untuk menang, melewati tantangan, dan mengambil keputusan yang tepat. Namun di sisi lain, bermain game dapat berbahaya jika Anda memainkannya terlalu lama. Kepala Anda akan terasa pusing, mata dan tubuh akan terasa lelah, serta Anda akan jadi pemalas. Oleh sebab itu, bermainlah secukupnya jangan sampai lupa waktu berolahraga dan belajar.

4. Menyelesaikan teka-teki silang

Bermain teka-teki silang memang cukup menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang. Sama halnya dengan bermain game, bermain teka-teki silang juga akan menuntut Anda untuk menemukan jawaban dan otak Anda akan terus berpikir. Selain itu, bermain teka-teki silang dapat menambah pengetahuan Anda.

3. Membaca

Mungkin banyak orang yang tidak menyukai hobi yang satu ini. Tapi beruntung bagi mereka yang memiliki hobi membaca. Dengan membaca, pengetahuan akan semakin terus bertambah dan akan melatih otak untuk lebih kosentrasi dan fokus lagi.

2. Nonton film

Dari sekedar nonton film, ada banyak hal yang biasa Anda pelajari dari apa yang belum pernah Anda temukan sebelumnya. Tentu hal itu akan menambah pengetahuan Anda dengan cara yang mengasyikan.

Namun hati-hati dengan film yang Anda tonton. Karena sebuah film dapat mempengaruhi pola pikir Anda dengan cepat. Banyaklah menonton film yang positif, bukan sekedar hiburannya saja. Anda juga tahu mana film yang baik dan mana yang tidak.

1. Menulis

Anda punya hobi menulis, seperti menulis novel, karangan singkat, puisi atau semacamnya? Dari sekedar menulis, kemampuan berpikir Anda akan semakin tajam. Sama dengan membaca, menulis juga dapat meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan imajinasi Anda.

Banyak orang yang sukses dari sekedar hobi menulis, sebut saja Andrea Hirata, pengaran novel Laskar Pelangi. Kemudian ada Stephenie Meyer, pengarang novel yang beberapa bukunya sudah diangkat ke layar lebar, seperti Twilight, Eclipse, dan Breaking Dawn.
X